gak nyangka, baru masuk minggu kedua kuliah semester 6 sudah ngedrop nih badan. Alhamdulillah standar nge-drop nya. pilek, batuk, badan pegel-pegel. dan untungnya gak demam!

 

i can accept snot and cough, but not fever

 

entah apa yang memicu, biasanya aku yang kalau sakit menolak mentah-mentah untuk minum obat, kemarin malam sebelum tidur langsung nyamber obat.

sebenarnya apa alasanku males banget minum obat?

1. pada dasarnya, flu itu kan imunitas tubuh yang sedang turun sehingga virus bisa melakukan siklus litik, jadi sakit, deh. maka, BIASANYA aku makan apel, makan yg banyak, istirahat lebih banyak, untuk menyembuhkan si flu. memang sih sembuhnya jadi agak lama, tapi kan gak memasukkan zat yang bisa membahayakan tubuh. (inget kuliah Farmako dari drg Mayu dulu, obat itu racun, yg membedakan cuma dosisnya)

2. aku gak suka bau obat yang diekskresikan lewat keringat. keringatnya jadi bau obat juga >_< berasa sakit banget.

 

yah, anggap aja sakit di awal ini berkah. semoga nanti saat hectic nya perkuliahan, aku gak skait-sakit lagi! 🙂

anggap aja, flu ini adalah imunisasi untuk pertahanan tubuh yang lebih kuat di kemudian hari.

 

keep thinking positive, ow yea aaaa!

 

-aga-

Advertisements