bukan, ini bukan cerita lanjutan dari eat pray love.

 

ngomong-ngomong eat pray love, beberapa hari yang lalu aku melihat buku terjemahan novel itu ke dalam bahasa indonesia dan judulnya jadi…

 

ergh, you don’t wanna know.

 

jadi, kembali ke postingan kali ini.

 

siapa yang sangka saat ini sudah hampir pertengahan bulan Februari, dan sebentar lagi aku akan kuliah lagi dengan tantangan yang lebih WOW. yap, wow dengan hurup kapital, tebal, miring, dan garis bawah.

 

dan siapa sangka pula kalau semua hal yang ada di dunia ini bisa dibilang terjadi setelah kita berusaha, berdoa, dan berharap keberuntungan?

 

bahkan sejak proses penciptaan diri kita masing-masing, kedua orang tua kita harus melakukan serangkaian do, pray, hope. gak akan bisa ovum dibuahi sperma kalau gak ada usaha. manusia melakukan, Tuhan menentukan, karenanya kita harus berdoa. setelah keduanya dilakukan, hanya keberuntungan yang bisa diharapkan agar sesuai dengan keinginan.

 

kadang kala aku suka menyepelekan langkah pertama. biasanya pada saat ujian. disebabkan akibat pola belajar yang salah, berpuluh-puluh lembar materi terpaksa harus dilalap habis dalam waktu semalam. di saat kelopak mata memberat dan waktu menipis, sering kali aku berpikir…

 

sigh, whatever.

 

terserahlah, pasrah.

 

such a bad motivation, right?

 

padahal cara terbaik untuk memotivasi adalah dengan kalimat positif. karena apapun yang kita dengar, pikirkan, dan baca sedikit banyak akan masuk ke dalam alam bawah sadar, dan jika kalimat itu berstruktur negatif, selamanya kita akan berpikiran negatif.

 

maka, kalau ada adik balita dan dia mendekati sesuatu yang berbahaya, katakan “adek, ayo jauhi benda itu.” kalau kita mengatakan “adek, jangan dekati benda itu.” yang terjadi malah dia akan mendekati apapun benda itu yang berbahaya buat dia.

 

jadi, sedikit saran kalau sedang putus asa, katakan, “aku pasti bisa!” bukannya “semoga aku tidak gagal.”

 

anyway, pernah merasa gak total dalam belajar tapi kebetulan soal yang keluar adalah hal-hal yang mudah?

 

well, itulah saat doa kita terjawab dan keberuntungan masuk 🙂

 

nah, beberapa kali ini aku beruntung memenangkan kuis di majalah, kuis merebutkan CD original Harry Potter, dan beberapa hal lainnya. besok, aku bakal menguji lebih dari sekadar keberuntungan.

 

i’ll do my best, i’ll pray to God, and i’ll wish for LOL (lots of luck) 😉

 

-aga-

