seberapa banyak orang yang bisa mengaku mereka sedang dirundung cinta?

seberapa banyak orang yang yakin bahwa seseorang yang ada di dekatnya akan menjadi kekasihnya?

seberapa banyak orang yang bisa dengan cepat melupakan rasanya sakit hati ketika menyadari bahwa dia bahkan tidak bersinggungan dengan yang namanya cinta?

***

perasaan rindu

perasaan ingin bertemu

perasaan ingin diperhatikan

apa itu yang dinamakan cinta?

***

kalau iya, baiklah. berarti aku memang jatuh cinta.

***

tunggu. kalau tidak ada timbal balik, apa itu masih dinamakan cinta?

***

ya, aku rasa aku terlalu lama terperangkap dalam bayang-bayang bahwa cinta akan jadi semudah mengerjapkan mata.

***

tapi toh tak ada guna saat ini hanya menyesali begitu banyak waktu yang kubuang untuk menyadari bahwa apa yang kurasakan bukan cinta.

ah, entahlah, apakah itu cinta atau bukan.

aku rasa definisi cinta perlu disamakan.

aku pikir perlu satuan dan besaran untuk hal ini.

lagi-lagi, ah, cinta bukanlah sesuatu yang dipikirkan, melainkan dirasakan.

***

-aga-

