pada umumnya, kepopuleran murid yang sering ditampilkan di film-film luar negeri identik dengan anggota cheerleader dan pakaian mini serta postur bohai dan jadi prom queen.

atau cowok klub basket yang tampan dan sedikit berandalan dan ujung-ujungnya menjadi prom king.

dan kalian tahu,

i’ve never been popular since ever

apakah aku ingin jadi populer?

well, siapa yang enggak?

semua guru kenal kamu. semua murid pengen dekat denganmu. dan kamu gak pernah kesepian karena ada gerombolan geng populermu yang setia menemani.

is that so??

tapi apa benar hidup dalam bayang-bayang kepopuleran sebegitu menariknya? apa benar mereka yang biasa kita sebut dengan anak-anak populer bahagia?

terlebih lagi…

apakah jika suatu saat kita berada di posisi mereka akan membuat kita ada di puncak dunia?

paling gak sampai sekarang di bangku kuliah aku masih bukan termasuk jajaran orang populer. paling gak aku selalu berpikir aku bukan tipe anak gahol yang kerjaannya nongkrong di kampus sampai maghrib.

enggak, aku lebih memilih berleha-leha di rumah sambil menjilat es krim 3000an atau ngemil rujak sambil nonton vcd obralan.

hidupku jauh dari kata glamor yang biasa menghinggapi orang-orang populer.

foto-foto yang aku jadikan prof pict di akun facebook pun latar belakangnnya biasa-biasa aja. gak ada tuh foto di starbucks atau di resto atau kafe. paling mentok juga di mmcdonald.

dan dengan tampang autis.

–”

oh yeah akhir-akhir ini pose berfotoku jadi sangat autis.

hmph… oke mungkin asik ya jadi populer. karena aku sadar, jadi populer itu bukan karena kerja keras. kamu populer karena memang…

kamu ditakdirkan untuk populer.

dan aku gak menyesal bahwa aku gak populer.

i thank everything God already gave to me.

paling gak, dengan tidak jadi populer aku jadi lebih bebas berkelana tanpa dikenali kakak tingkat.

paling gak, aku gak perlu membatalkan janji dengan orang tua hanya karena ada kegiatan di kampus…

paling gak kita gak perlu kerja ekstra keras di malam hari karena di sore hari ada pertandingan basket dan semua teman-teman populer kita nonton…

dan paling gak…

aku bisa dengan jelas mengetahui siapa saja teman-temanku.

i’m gifted by great friends who are surrounding me.

-aga-

