as i told you before,

i love writing.

aku suka banget nulis. well, mungkin apa yang aku tulis belum berbobot, tapi yang pasti,

aku suka menuangkan segala sesuatu dalam bentuk tulisan.

marah

sedih

senang

bingung

laper

apapun kondisinya, apapun situasinya.

mulai dari kelas 2 SMP, aku mencoba untuk menulis semacam novel. yahh pokoknya cerita yang

panjang deh.

mengapa aku memutuskan untuk menulis novel, bukannya cerpen mengingat aku masih amat

pemula?

karena aku adalah tipe orang yang mudah mengawali, susah mengakhiri.

serius, aku punya bejibun ide tentang cerita, tapi jarang memikirkan endingnya. aku selalu

berpikir, “alah, ending sih gampang, nanti aja…”

so O blood-type

akhirnya, memang benar, selama kelas 2 SMP itu aku menghasilkan karya pertama ku. tertulis

dengan beberapa tipe bolpen dan tulisan gede kecil gak karuan serta plot acak-acakan

dengan bahasa yang minim sekali.

tapi itu adalah karya pertamaku. 5 buku tulis yang sangat berharga, sebagai langkah awal

untuk lebih mengembangkan diri dalam hal tulis menulis.

sayangnya, dalam proyek-proyek berikutnya, harus berakhir di tengah jalan. aku hampir gak

pernah menyelesaikannya. padahal setelah aku baca lagi, aku berpikir, “this could be fun!”

nyatanya, sampai saat ini buku-buku itu terbengkalai.

bagaimana dengan masa SMA dan kuliah?

saat SMA aku mengembangkan suatu cerita baru. judulnya “Soccer on Stage”. mungkin nanti

akan berubah lagi judulnya.

parahnya, lagi-lagi cerita seru ini harus berhenti di tengah jalan pula akibat…

aku lupa jalan ceritanya –a

ugghhh parah banget!!!!!

well, aku ingin mencoba membagi cerita ini, cerita yang belum selesai ini. mungkin nanti

ada yang bisa beri masukan, sehingga aku mengingat kembali benang merah novel ini.

oh iya, mulai saat ini, mungkin semua unfinished project ku akan aku pampang di blog ini,

tapi di page berbeda. di page ‘soccer on stage’

semoga mendapat sambutan baik šŸ™‚

sekali lagi

i do love writing šŸ˜€

-aga-

