apa yang lebih adiktif dari tidur?

NONTON FILM.

dan kali ini berkat nama Bruce Willis, film ini berhasil merebut perhatian. dan tawa. dan tawa paling keras yang pernah keluar. sooo, here goes…

COP OUT

sepertinya sudah jelas. karena aktor utamanya adalah Bruce Willis, this movie must be great. dengan kepala plontosnya itu, kali ini Bruce Willis memerankan sebuah tokoh yang tak jauh berbeda dari film-filmnya sebelumnya. seorang polisi.

dalam Cop Out, Jim, nama peran Bruce Willis, mendapat seorang rekan bernama Paul dan mereka sudah ber-partner selama 9 tahun.

oh damn, they are just way hilarious.

Paul adalah seorang polisi yang kocak, itu jelas. dia ngotot menginterogasi penjahat, padahal dia sendiri tidak bisa serius. yang bisa ia lakukan adalah menirukan dialog-dialog dari film-film polisi seperti Die Hard, Serpico, dan bahkan Robocop! tentu penginterogasian kasus narkoba pun berubah jadi lawakan, bukannya serius dan mencekam.

sementara, Jim adalah seorang duda yang memiliki putri amat cantik bernama Ava dan ia akan melangsungkan pernikahannya. meskipun setelah dicerai oleh istrinya Jim jarang melakukan kewajibannya – seperti memberi tunjangan hidup karena gajinya pun tak bisa dibilang besar, Jim sangat ingin membiayai pernikahan Ava. ia tidak ingin membiarkan Roy, ayah tiri Ava alias suami baru mantan istrinya, mempermalukannya lebih jauh lagi.

TERYATA, pengeluaran Ava JAUH dari jumlah pendapatan Jim. apalagi karena kekacauan yang ia dan Paul buat, ia di skors untuk sebulan dan tidak akan digaji. dengan sebuah kebijaknsanaan seorang ayah dan demi mempertahankan wibawanya, Jim hanya menenangkan Ava bahwa ia pasti akan membayarnya.

namun bagaimana ia akan melunasi 48.000 dolar dalam sekejap? akhirnya Jim memutuskan untuk menjual kartu baseball Andy Pafko milik ayahnya dahulu kala yang kali terakhir di pelelangan, mencapai angka 80.000 dolar sekian.

sayangnya, sebelum pemilik toko koleksi selesai memeriksa kartu itu, dua orang penjahat masuk, mencuri uang dan seluruh kartu baseball yang ada. termasuk milik Jim.

di sela-sela kegalauan hati Jim, ternyata Paul tak kalah galau. dia mencurigai istrinya selingkuh dengan tetangga sebelah. ia bahkan akhirnya memasang kamera tersembunyi hanya untuk mengetahui apakah istrinya benar-benar selingkuh atau tidak.

setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata, terdapat keterkaitan antara pencurian kartu baseball milik Jim, dan kasus narkoba yang sebelumnya mereka kacaukan.

apakah akhirnya Jim mendapatkan kartu Pafko nya dan berhasil membiayai pernikahan mewah Ava?

apakah istri Paul selingkuh?

hehehe, as usual, silakan ditonton dulu. tenang, ada JAMINAN MUTU kalian gak akan pernah menyesal menyempatkan waktu menonton film ini.

jujur, bagiku sendiri hampir gak ada kekurangan dalam film ini. segalanya tampak bagus. tampak sempurna.

leluconny gak garing. sumpah. seisi studio tertawa terbahak yang gak bisa ditahan lagi. akting Tracy Morgan sangat-sangat-sangatlah lucu. di satu adegan dia tampak tolol, di adegan lain terlihat sangar, tapi di adegan lain lagi ia bisa sangat memelas dengan mata berbinar dan bibir moyong.

alur film seperti ini memang cepat. dan Cop Out menjaga alur ini tetap cepat tanpa membuat penonton bingung.

oh satu lagi. pesan moral.

ingatlah ini. seorang ayah tidak akan membiarkan dirinya dipermalukan di depan, di hadapan anak-anaknya. terutama, putrinya. jadi, jagalah pride ayah kita ketika tengah berhadapan dengan si-a-pa-pun.

kedua. dalam sebuah hubungan, entah itu pertemanan, atau pacaran, terlebih dalam pernikahan, kita harus memiliki kepercayaan yang tinggi. jangan mudah tersulut emosi belaka. percayalah, untuk mempertahankan sebuah hubungan, yang perlu dilakukan sebagian besar adalah percaya.

well, hampir selesai nih review nya. overall, aku sangat, sangat, sangat, SANGAT menganjurkan kalian nonton film yang satu ini. ratingnya 17+, sedikit jorok, but it’s okay.

Cop Out is really good to your eyes and laugh-gland 🙂

-aga-

Advertisements