pernah ngutang?

sering.

eits, tapi ngutang untuk hal-hal kecil seperti fotokopian, jajanan, atau… uang naik bis. insya Allah deh belum pernah ngutang yang sampai beratus-ratus ribu karena ditagih debt collector… dan jangan sampai.. hiii

secara keseluruhan, aku orangnya hemat, kok. kalau gak perlu ya gak usah dibeli. kalau gak laper, ya gak jajan. jadi, dalam keuangan sehari-hari gak ada njomplang alias timpang antara pemasukan dan pengeluaran.

tapi ada satu hal yang lebih besar pasak daripada tiang.

jumlah tugas dengan waktu yang ada.

oke oke aku akui. bukan kuliah namanya kalau beban tugasnya disamakan dengan saat SMA dulu. tapi God, these tasks are choking meee!

aku hampir gak ada waktu buat tidur. dan membuatku takut untuk tidur.

cih, gaya banget. tinggal tidur aja takut.

tapi serius ya. aku takut untuk tidur. aku takut, aku akan terlelap terlalu lama dari jumlah waktu yang aku miliki dan semua program hancur berantakan.

aku takut, aku terlena di mimpi indah, sehingga saat kembali menghadapi kenyataan aku akan menyesal dan berdoa semoga aku tinggal dalam khayalan.

aku takut. sangat takut.

tidur adalah obat yangg sangat manjur untuk segala hal. ngantuk? tidur. stres? tidur. sakit? tidur. patah hati? nangis sampai tidur.

sayangnya, tidur itu ADIKTIF. entah mungkin bantal atau guling yang menggairahkan untuk dipeluk. atau mungkin selimut lembut yang menutupi badan. oh, barangkali si kasur yang dengan setia menopang kita saat terlelap?

apapun itu, semuanya adiktif! aku gak bisa menahan diri dari godaan mereka saat jam weker sudah berteriak nyaring “WOOOY BANGUUUNN!!!! LAPORAN BELUM KELAAAAR!!!!”

ugh. berkali-kali ugh.

i wonder why human being needs any rest.

-aga-

