mengapa orang bisa merinding?

bisa jadi karena ketakutan. bisa jadi karena kedinginan. bisa juga karena kebelet pipis.

bagaimana dengan penulis ini?

hm… ketiganya yang aku tuliskan benar. dan ada satu tambahan: karena mendengarkan lagu.

oke, terdengar absurd dan so-impossible. tapi pernah gak kalian baru dua detik mendengan

intro sebuah lagu dan merasa ada sensasi berbeda seolah hati kalian terhanyut dan

tiba-tiba aja ingin menitikkan air mata, tapi gak bisa?

jitak aja aku, tapi itulah yang aku rasakan pada lagu-lagu tertentu.

misalnya, lagu Tanyaku dari Sheila on 7 yang kebetulan sudah pernah aku singgung di post

sebelum-sebelumnya. pada keadaan tertentu wow air mata berderai.

contoh lainnya adalah lagu Sayonara. teringat zaman wisuda SD, dan hampir semua murid saat

itu gak bisa melanjutkan bernyanyi. terasa sekali kesedihan di antara kami seolah-olah

kami benar-benar akan terpisah sangat jauh. *usap ujung mata*

seriously. somehow i couldn’t hold it.

dan hari ini, aku menemukan satu lagu lagi yang membuatku sangat merinding.

lagu apa itu?

The One I Love by Super Junior K.R.Y

padahal, ya. aku bahkan gak tahu lirik lagu itu. lagu itu dinyanyikan dengan bahasa korea

yang notabene aku sangat amat buta tentang bahasa itu.

sungguh. baru 10 detik lagu berputar, saat dentingan piano mengalun lembut, leherku

tercekat. hidungku tersumbat di pangkalnya. baru dari musiknya, lagu ini menghantarkan

suatu…

ah, apa ya kata yang tepat untuk menggambarkannya?

kesedihan. tapi manis. dan mendalam.

ugh, susah untuk mendeskripsikannya dengan kata-kata.

sometimes words are not enough to deliver a feeling.

-aga-

