perasaan masih kemarin deh aku menggebu-gebu menghabiskan malam tahun baru dengan membaca 8 bab buku Campbell sebagai bahan ujian akhir semester satu mata kuliah Biologi Sel dan Molekuler. dan rasa-rasanya baru sekejap mata aku balik ke jogja dari liburan di malang. eh, tahu-tahu bulan maret udah nongol aja dengan kejamnya.

sungguhan, hari sabtu tanggal 27 februari kemarin harapanku cuma satu: please please please, don’t let sunday comes.

yah, apa daya, aku bukan Tuhan yang bisa menghentikan waktu dan mengatur hari seenaknya sendiri. kalau aku bisa melakukannya, nih, ceritanya mau langsung di skip ke tanggal 4 oktober aja – hari ulang tahunku ๐Ÿ™‚ oh, atau balik ke tanggal 25 januari saat aku melewatkan konser Boys Like Girls di jakarta.

dan lagi-lagi tadi pagi dihadapkan dengan kenyataan bahwa tiba juga tanggal 1 maret 2010. hari senin.

sebenernya udah males banget mau nginget hari ini. dimulai dengan bangun kesiangan – hasil begadang belajar Histologi, sarapan dikit buanget, temen sebelah lagi bad mood dan super-super cuek, dan ternyata di kampus ada dua kuliah tambahan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

ulang, ya. ada dua kuliah tambahan. DUA, kawan-kawan. DUA MATA KULIAH TAMBAHAN. alhasil kuliah maraton dari jam 7 pagi sampai jam 4. diawali dengan mikrobiologi, dan diakhiri dengan praktikum perdana histologi.

dan pada akhir praktikum histologi, aku sadar sesadar-sadarnya: aku-gak-punya-bakat-menggambar.

serius, mending dipaksa nulis artikel tentang christiano ronaldo 5 halaman daripada ngintip-ngintip mikroskop dan menggambar jaringan yang tampak. masih untuk kalau jaringannya kelihatan. lah, kalau gak kelihatan sama sekali???? oh, FYI aku benci banget sama ronaldo.

i prefer writing than drawing for crying out loud >o<

pulang ke rumah, badan dari atas bergetar, uda kaya’ ubur-ubur noh. udah gak ada rangkanya. dan sepanjang perjalanan pulang, setiap bentuk segitiga yang aku lihat masih mengingatkanku pada bentuk sel acinar yang memiliki sifat piramidal dan terdapat granulum zymogen berwarna merah magenta di pucuknya.

astaga, tolong lepaskan histologi ini!!!!

itu dia kegiatan sampai jam 4 sore. aktivitas dari jam 4 sampai jam setengah tujuh di skip aja ya. nah, jam setengah tujuh ini lah, sewaktu aku lagi ngurutin not di partitur lagu, papah ngajak makan sate padang :9

akhirnya, cepet-cepet tuh partitur aku taruh di meja, nyambar jaket, pakai kerudung, CABUT!!!

akh, ternyata masih sial banget. walaupun sate padang udah di perut, mendadak hujan turun dengan derasnya. mana tadi berangkat jalan kaki. mau nunggu di warungnya, tapi gak enak sama pemiliknya. nanti dipikirnya minta makan gratisan mentang-mentang hujan deres. jadi, NEKAT!!

kalau ada headline news jam setengah delapan malam, mungkin penyiarnya bakal berkata, “terlihat seorang bapak setengah baya berlari kencang dikejar oleh perempuan berkerudung biru muda di tengah derasnya hujan. disinyalir tengah ada pengambilan gambar untuk film terbaru berjudul ‘wanita berjaket jins'”.

sampai di dekat rumah – aku ceritanya ketinggalan, papah larinya kenceng banget -.- , walaupun hujan masih turun, aku berhenti lari di tengah jalan tanpa ada pohon yang menjuntai. aku mikir.

kenapa aku harus lari dari hujan? memangnya kenapa kalau aku basah? baju toh bisa dijemur, paling besok kering. takut amat, sih, sama hujan dan kebasahan?

dan pada saat itu aku nyesel sudah lari sepanjang jalan. bahkan aku sengaja berlama-lama ngunci pintu gerbang sambil menengadahkan kepala, membiarkan wajahku disiram air hujan itu. sebodo amat cowok-cowok di kos depan membatin yang aneh-aneh. terserah tetangga bilang aku punya masa kecil kurang bahagia.

namun, aku senang diguyur hujan dan berharap bisa berdiri di luar lebih lama kalau aja papah nggak nyuruh masuk.

hmph… hujan yang turun di malam hari ini bisa dibilang menghapuskan dua hal:

1. hawa panas yang mendera kota jogja sejak dua hari lalu

2. perasaan bahwa hari ini, tanggal 1 maret 2010 merupakan awal yang buruk di bulan baru ini.

-aga-

Advertisements