apa bedanya benteng sama toilet??

berani jamin, pasti semua tau jawabannya karena eh karena, itu tebak-tebakan jaman SD dahulu kala. saat kita demen-demennya sok pinter dan hobi ngelucu. yah wajar sih, pas SD kita masih imut-imut dan secara berkala kita berubah jadi amit-amit.

hah?! masih ada yang gak tau jawabannya? apa kamu kamu SD nya aksel sampai gak ngerti tebak-tebakan ini??

oke oke, nih aku kasih jawabannya biar bisa nebak-in temen lain yang belum tau…

beda benteng sama toilet, kalau benteng diserang dulu, baru didudukin. kalo toilet, didudukin dulu baru diserang!!!

jayus? yahh namanya juga tebak-tebakan anak kecil. segitu aja udah bisa bikin ngakak gak berhenti-berhenti.

by the way tentang toilet, ada yang suka baca sambil pup gak? baca apapun, baca buku, novel, komik, koran, bahkan mentok-mentoknya baca label sampo atau sabun yang ada di dalem toilet. ada, gak?

kalau ada, mari kita bikin fans club nya karena aku adalah tipe orang seperti itu.

eitz, jangan keburu ngakak atau mencibir. aku kasih tau nih, tau kan pengarang Harry Potter yang best seller di seluruh dunia, JK Rowling? beliau kalau lagi duduk di kloset juga sambil baca lho. sumpah ini bukan karangan.

tanya kenapa??

yahhh kalau aku pribadi lho, ngerasa bego banget pup sambil bengong gitu. kayak pup adalah suatu hal yang sakral sekali hingga tidak bisa disambi yang lain. yah emang yang aku baca sih komik, tapi paling gak pikiranku gak terarah pada pup aja. lagian, pup jadi gak kerasa lho, kalau sambil baca… hihihi

hyaaah kebiasaan ini datang dari papah yang selalu memulai rutinitasnya dengan sarapan-boker-mandi. nah, setelah sarapan, yang dicari papah adalah koran edisi pagi itu. bagian olahraga diambil, terus masuk ke kamar mandi. hening selama 10 menit, terus terdengar byur-byur-byur, dan ta-daa papah keluar kamar mandi. wajahnya sumringah.

sebenernya yang mau dibicarakan di sini bukan kebiasaan boker keluargaku, sih. tapi boker yang belakangan hinggap padaku dan mulai menjengkelkan. entah mengapa, belakangan boker tidak hanya menjadi kebutuhan, tapi hobi.

hobi?

baiklah, bukan hobi. desakan.

jadi begini, akhir-akhir ini perutku sering sakit melilit. sepertinya aku memakan sesuatu yang memicu terjadinya reaksi kimia yang menimbulkan perasaan ingin pup terus menerus tanpa melihat kondisi kapan dan di mana aku berada. kalau pas di rumah mah, santai aja. kebelet dikit, langsung ngacir ke kamar mandi. deket, gratis pula.

lahh coba dalam kondisi ini:

kemarin siang diajakin papah buat nge-wifi gratis di gedung rektorat UGM. usut punya usut, wifi disana cepet sat set sat set. wahh boleh dehh, itung-itung buat mejeng. hahuhuhuhu. jam 1 siang, sehabis papah jumatan, cabutlah kita ke gedung rektorat.

setelah naik lewat tangga yang lumayan banyak, kita berdua duduk di salah satu payung-payungan. taruh tas, keluarin kripik tempe dan air minum, nyalain laptop masing-masing. wahh udah pewe abis noh.

klik dua kali mozilla dan YM, masukin alamat twitter, facebook, dan blog ini. kemudian log in. nge cek notification, mention, dan blog stats. pas mau update status…

kruubuuuuukk….

mampus. perutku kenapa ini??? kok gak enak???

krubuuuuuuuukk….

mampus pangkat 2. di rektorat toiletnya di mana?? mampuuussss…

tring!! eh ada instant message dari sari. bentar deh nyari toilet nya, bales IM nya sari dulu. ini cuplikannya.

ayufresno@rocketmail.com: ini nih sar, aku suka hepi 3 friend
Heriati Sitosari: bentar
ayufresno@rocketmail.com: ok
Heriati Sitosari: lumayan
Heriati Sitosari: lucu
Heriati Sitosari: eh, bentar, tak ganti baju dulu. baru mau pergi e
ayufresno@rocketmail.com: iya dong
ayufresno@rocketmail.com: ohh oke ok
ayufresno@rocketmail.com: aduh aku kebelet boker di rektorat ada wc gak ya
ayufresno@rocketmail.com: ahh udah gak kebelet lagi hahaha belakangan aku demen amat ya boker
Heriati Sitosari: parah
Heriati Sitosari: hahaha
ayufresno@rocketmail.com: iya nih parah bangett

dan chat pun diakhiri karena sari mau dijodohin sama anak temen ibunya. hahahaahaha

sumpah ya, wifi di rektorat emang cuepet. donlot lagunya Tangga yang baru yang judulnya Ketangkap Basah aja cuman setengah menit!!! wauw tertegun bangga. tapi!! dengan kondisi perut yang tak nyaman ini, maun donlot yang lain-lain jadi gak asik. mau ngemil keripik jadi males. mau cari jurnal pun gak tenang. duduk aja jadi goyang-goyang.

padahal lho ya, sebelum pergi aku udah mampir ke kamar mandi. bener-bener segala sesuatunya sudah kupersiapkan biar bisa surfing dengan nyaman. hwaduh bener-bener bad luck.

jadi temen-temen sekalian, please make sure perut kalian sudah terkuras habis saat memanfaatkan jasa wifi  gratisan. believe me, kalian bakal nyeselll banget kalau sampai kesempatan langka seperti itu terlewatkan hanya karena perut yang bermasalah!!!

-aga-

Advertisements