tahu semut kan?

oh, tunggu pertanyaannya dibalik.

siapa sih yang gak tahu semut?

mungkin sih, anak umur 2  tahun gak ngerti. dan seumpama nanti kita punya anak, dan pada seumuran itu mereka tanya pada kita, “mah, pah, semut itu apa?” kita harus siap sedia untuk menjawabnya dengan segenap kemampuan yang kita miliki, uooohh!!!

dengan cepat dan lancar akan kita jawab, “nak, semut adalah binatang serangga yang kecil, berjalan merayap, hidup secara bergerombol, suku formicidae, terdiri atas berbagai jenis. binatang ini punya sungut membentuk siku, kepala terdiri atas dada. dada dan perut dihubungkan dengan pinggang berupa gentingan. punya rahang yang besar dan kuat. semut juga adalah pemakan segala, bisa makan tumbuhan maupun binatang lain yang sudah mati.”

dan anak kita pun megap-megap. kita ditinggal pergi, dia malah mainan sama robot power ranger nya.

hm… sebenernya, sampai saat ini pun yang aku tahu tentang semut cuma sedikit. namun sudah menggambarkan betapa aku-benci-hewan-ini.

  1. bikin gatel dan bentol-bentol
  2. kecil-kecil tapi mobilisasinya ya ampun. masa’ naruh cangkir bekas kopi/teh di depan sendiri, setengah jam kemudian tiba-tiba bekas teh nya bisa gerak-gerak? hiih sumpah, geli banget gak sih??
  3. keluarganya yo oloooo.  kalau pas liat rombongan semut hijrah, panjaaaaang banget ngalah-ngalahin naga.
  4. sarangnya itu lho, di mana-mana. di sela-sela dinding, di belakang tempat sendok, sampai di sela-sela pintu! aduh, kaya’ kurang tempat aja.
  5. kecil, hahahahahahaha mampus kamu mut, aku pithes!! :d

sudah deh deskripsi semut a la aga segitu aja. lama-lama makin tidak berperikesemutan. bisa diprotes saya :p jadi intinya, sudah tak terbayang betapa aku benci semut.

dulu waktu masih kecil, cuma ada 3 kategori semut dalam benak polosku. semut item, semut merah, semut gede.

semut item, kalo nggigit bikin gatel. semut merah, kalo nggigit bikin sakit,cekot-cekot gitu. semut gede… yang badan doang yang gede. hehehe

eh, ternyata sekarang setelah diperhatikan ada banyak yak yang namanya semut itu. ada yang punya sayap, ada yang kecil banget tapi kalo dipencet bau nya naudzubillah, ada juga semut pirang. oh, yea. semut pirang, kawan-kawan. yaa agak kemerahan gitu sih. ngecet dimana ya itu semut? dan, semut di setiap tempat itu beda-beda. lain ladang lain belalang. lain selimut lain semut lain marmut pula. yahh pokoknya gitu lah ya.

ugh, udah mulai bentol-bentol lagi nih. ya sudah lah, penghujatan terhadap semutnya segini dulu aja. hahahaha

keep on rockin guys \m/

-aga-

Advertisements